Ada Apa di Lokasi Wisata Ciwidey? – Bandung Jawa Barat

Ciwidey

Ciwidey merupakan satu nama kecamatan yg letaknya berdekatan dari kota Bandung. Pahamkah Kamu akan asal nama eksotis Ciwidey ini? Ternyata nama Ciwidey dukutip dari bahasa Portugis Kuno, dimana Ciwi artinya adalah yang berarti Kiwi lalu Dey memiliki pengertian yang artinya hari. Terdapat jg yang menengarai bila Ciwidey asalnya dari bahasa Yunani Kuno, dimana Ciwow artinya Sapi lalu Dos artinya adalah lima.

Diyakini bila di saat itu, kawasan yang kini kondang dengan bermcam-macam klasifikasi kawasan pariwisata ini yakni lokasi kelahiran sapi yg mempunyai kepala sampai lima. Sapi ini terletak di Rumah Sembah Sapi yang dipunyai oleh Raden Batubara. Namun demikian, belum terkuak dengan pasti betulkah dua arti dari nama Ciwidey itu rill atau kabar angin semata. Yang benar, tuk perkara lokasi wisata, Ciwidey tidaklah legenda belaka dan inilah 10 kawasan tur di Ciwidey Bandung..

Situ Patenggang

Andai start dr kota Bandung, maka Kalian minimalnya sudah berada gak lebih dari 52 km dari kawasan traveling di Ciwidey ini. Alamatnya ada di selatan Bandung, daerah ini merupakan lokasi travel yang menampilkan kemolekan danau yang indah. Di sini Anda mampu melihat panorama alam dengan memakai kapal. Tuk yang mau naik kanno, Kamu harus mengeluarkan biaya berkisar 270.000 Rupiah saja, harga sewa tergantung pada ukuran perahu yang Anda inginkan.

Rekreasi semisal ini tepat tuk Anda yang membawa berombongan family serta sahabat-sahabat sebab Situ Patenggang ternyata merupakan tujuan wisata benar-benar pas untuk berombongan.

Kawah Putih Ciwidey

Belum komplet sepertinya jika ke Ciwidey namun tak mengunjungi ke Kawah Putih. Rasanya, Bandung betul-betul juga tersohor dengan Kawah Putihnya. Nah, di 42 km melewati Bandung, Kamu dapat menjumpai Kawah Putih Ciwidey, lokasinya di Rancabali. Dengan panorama yang unik, air danau yg mempunyai warna yang putih sedikit lebih hijau yang dilengkapi oleh batu-batuan kapur putih merupakan suguhan yg menyejukkan.

Menurut legenda, bila Kawah Putih adalah lokasi roh leluhur menetap. Malahan, salah satu gunungnya juga dipandang sebagai tempat rapatnya para leluhur. Keren, yak? Banyak cerita mistis pula di kawasan itu, diantaranya beberapa penduduk sekitar berjumpa domba berbulu putih di situ. Konon kata orang-orang itu, domba-domba yg sudah aku sampaikan tadi ialah penampakan leluhur.

Kebun Teh Rancabali

Bilamana mau mempergunakan waktu liburan yg tak sebatas hiburan tapi juga pas tuk mencari pengetahuan, maka kebun teh di Rancabali, Ciwidey ini termasuk jawaban yang pasti. Selain pemandangannya yang bakal membikin mata jadi adem.

Agan-agan bakal memandang langsung knowledge yang berhubungan dengan menanam.

Pemandian Cimanggu

Mau lokasi wisata yang sanggup bikin Kamu kembali dengan kondisi fresh? Pengunjung dapat mendapatkannya di Pemandian Air Panas Cimanggu. Alamatnya tdk jauh dari Bandung, hanya lebih kurang 50 km saja. Pengunjung bisa melewati jalur Ciwidey – Pangalengan kalau pingin berwisata ke lokasi pemandian ini. Hayalkan, Turis menikmati air bersuhu lebih dari 36 derajat dengan pemandangan permadani kebun teh yang menyehatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.