Belum Tahu Dimana Pulau Seribu? Baca Ini Bro!

Pulau Bidadari

Apakah anda belum tahu dimana letak Pulau Seribu? Pulau tersebut adalah pulau yang ngetop dan paling banyak didatangi oleh traveler apalagi jika musim liburan tiba. Pulau seribu menjadi pilihan favorite untuk tujuan wisata lokal khususnya destinasi wisata bahari dengan pemandangan yang eksotis yang masih natural dengan sejumlah fasilitas menarik yang dapat pergunakan dan dimanfaatkan oleh seluruh wisatawan yang berwisata ke Pulau Seribu. Pengembangan daripada pariwisata kepulauan ini makin hari makin meningkat sejalan dengan meningkatnya kualitas layanan dan akomodasi yang terdapat di lokasi wisata ini.

Lebih Detail Tentang Obyek Wisata di Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari

Nama Kepulauan Seribu dihubungkan dengan obyek wisata yang eksotik yang terdapat di wilayah utara Jakarta dan merupakan suatu kumpulan gugusan sejumlah pulau dengan lokasi yang mudah di jangkau. Pulau ini menjadi lokasi yang tepat untuk merefresh diri dan pikiran daripada kesibukan aktivitas kita di ibukota setiap hari. Ada pula yang mempergunakan lokasi tersebut untuk rekreasi bersama dengan sanak family lalu orang tercinta. Gugusan pulau yg terdapat di kepulauan seribu menjadi satu tempat yang mengasyikan dan tentunya mempunyai sebuah histori dan asal usul kenapa dijuluki sebagai Kepulauan seribu dan beragam informasi menarik yang lain maka tidak heran bila terkenal hingga sekarang.

Di abad ke 17, pulau tersebut ialah sebuah pulau yang mana dijadikan sebagai tempat penopang untuk kegiatan penjajah Belanda di Pulau Onrust yg merupakan pulau yang lokasinya dekat. Sudah dibangun sejumlah sarana penunjang pemerintahan Belanda oleh VOC beberapa diantaranya adalah rumah sakit lepra, kunda, penangkaran penyu dan lain sebagainya. Lalu oleh Pemerintah kolonial Belanda pun dibangun benteng pengawas yang berperan menjadi lokasi pengawasan & perlindungan dari musuh yang menyerang. Sebelumnya, masyarakat dari Maluku pun pernah mendiami Pulau Seribu dalam waktu yg lama hingga akhirnya dipindahkan oleh VOC.

Armada laut Birtania Lalu melenyapkan semua bangunan yang terdapat di pulau Seribu di tahun 1800-an, namun kemudian Belanda membangun lagi berikut mereka menjajah pulau yg lainnya semacam Pulau Bidadari. Pulau lalu berganti pemilik sampai sekarang telah menjadi milik Bangsa Indonesia tuk dijadikan sebagai pulau yang dihuni oleh masyarakat sekitar baru kemudian berkembang menjadi tempat berwisata warga Jakarta dan sekitarnya. Kini bukan benteng yang dibangun oleh penduduk setempat tetapi tempat pariwisata dan beragam jenis fasilitas yg lainnya untuk dipakai wisatawan maupun para pengunjung yg lainnya.

Lantaran merupakan pulau yang eksotis, otomatis akan mempunyai keunikan & kesempurnaan yang eksklusif dari pulau ini. Keunikan yang dipunyai oleh Pulau Seribu adalah bahwa ia memiliki satu taman nasional yg mencakup 44 pulau yg terdapat didalam kawasannya. Luasnya kira-kira 120 H dan memiliki nilai konservasi yang amat besar juga keanekaragaman jenis ekosistem didalamnya. Oleh karenanya tidak ada yang salah bila banyak wisatawan yang jatuh hati kepada pulau seribu ini dan ingin pergi berwista kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.