Destinasi Wisata Keluarga: di Jawa Tengah

Borobudur - blog info wisata

Borobudur - blog info wisata

Jawa Tengah merupakan provinsi yang letaknya Pada bagian tengah Pulau Jawa. Sebab lokasinya yang terletak di tengah, provinsi ini kerap dipakai menjadi tempat istirahat untuk orang yang melakukan traveling dr Jawa Barat ke Jawa Timur. Provinsi yg merupakan pusat kebudayaan Jawa ini pun memiliki berbagai macam tempat wisata unik.

1. Dataran Tinggi Dieng

Terletak kurang lebih 30 Km dr Wonosobo, Dataran Tinggi Dieng merupakan daerah gunung api raksasa yng mempunyai beberapa kawah & candi2 Hindu kuno. Sebab berada di ketinggian 2,000 mtr, Dataran Tinggi Dieng memiliki suhu yang amat dingin. Di siang hari, suhu udara bisa mencapai 16 derajat Celsius dan 11 derajat Celsius di malam hari. Dataran Tinggi Dieng kembangkan menjadi obyek pariwisata di Jawa Tengah oleh Kabupaten Wonosobo & Banjarnegara.

2. Taman Wisata Air Panas Guci

Taman Wisata Air Panas Terletak di Tegal. AgarAgar bisa mencapai lokasi tersebut, Kalian harus berkendara dari arah selatan dengan jarak tempuh sektiar 41 Km dr kota Tegal. Sama halnya tempat pariwisata air panas alami lainnya, air panas itu letaknya di kaki Gunung Slamet . Dipercaya oleh penduduk setempat bisa menyembuhkan bermacam-macam penyakit. selain itu Fasilitas wisata yang tersedia di kawasan wisata seluas 211 hektar ini adalah kolam renang air panas, jelajah hutan, Home stay, berkemah, hingga lapangan tenis serta lapangan Footsall.

3. Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa terletak di utara kota Jepara & Semarang. Kepulauan tersebut memiliki 27 pulau, yang bukan hanya Lima pulau semata yang ada penduduk. Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu kawasan pariwisata di Jawa Tengah yg paling populer sebab keindahan laut & pantai yang disuguhkan. Bukan cuma wisata pantai, disana Kalian juga bisa bermain dgn penyu bahkan dengan Hiu. Agar bisa berkunjung ke kawasan tersebut, Kalian perlu memperhatikan jadwal kapal dengan efektif, dan jangan sampai anda ketinggalan kapal!

4. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan obyek pariwisata di Jawa Tengah yang sangat diminati wisatawan dr berbagai penjuru dunia. Candi Borobudur ialah candi Buddha dan paling besar di Dunia maka tidak heran bila mengundang banyaknya wisatawan yang penasaran dgn wisata budaya & wisata religi. Letaknya sekitar 41 Km di samping Barat Laut Yogyakarta, Candi Borobudur memiliki banyak relief Buddha dan yang sangat lengkap di seluruh dunia.

5. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa terletak di jantung kota Ambarawa, kurang lebih 21 Km dari Semarang. Sebelum berganti menjadi suatu museum, Dahulu Museum Kereta Api Ambarawa adalah stasiun kereta api yang sangat trend pada masa lalu. Sama dgn namanya, Museum ini memiliki koleksi kereta api yang sangat unik & lengkap diantaranya 21 kereta uap, telegraf morse, telepon kuno, perabotan kuno, serta bel antik. Koleksi kebanggan yang dimiliki oleh Museum ini yakni kereta uap Bergerigi yang hanya diproduksi Tiga di seluruh dunia.

6. Pantai Marina

Pantai Marina adalah obyek pariwisata di jawa Tengah yang paling penuh disinggahi wisatawan lokal sebab hanya berjarak ratusan meter saja dr Bandara Internasional Semarang, yakni Bandara Ahmad Yani. Di Pantai Marina Kalian bisa bermain perahu, memancing, bermain mobil balap, berenang, sampai di kebun buah naga.

7. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco merupakan taman mini bikinan Jawa Tengah yang letaknya di Semarang. Saat ini Puri Maerokoco sudah menjadi suatu tempat wisata yang memiliki nilai2 pengetahuan & budaya, maka tidak heran bila banyak orang tua yng mengajak anak mereka ke Tempat ini. Puri Maerokoco pun sering kali disebut sebagai cara sederhana mengelilingi Jawa Tengah karena menyajikan berbagai Rumah adat dari Berbagai penjuru Jawa Tengah. Disamping rumah adat, Puri Maerokoco pun memiliki fasilitas wisata seperti kolam pemancingan, kereta, sepeda air, biang lala, pasar apung, perahu dan masih banyak lagi. Puri Maerokoco buka dari pukul 8 awal sampai pukul 6 sore dengan biaya tiket masuk sebesar 12.000 Rupiah.

8. Desa Wisata Tlogoweru

Desa Wisata Tlogoweru yang letaknya di Demak, Jawa Tengah. Desa Wisata Tlogoweru tersohor dengan koleksi burung hantunya yang amat banyak. Burung hantu itu dulunya dikembangkan bertujuan mengurangi & memberantas hama seperti tikus yang sering merusak tanaman jagung. Selain bisa melihat ratusan burung hantu berkeliaran bebas, Kalian juga bisa melihat perawatan Burung Hantu. tempat wisata ini juga memiliki peraturan yang sangat unik yakni dilarang menembak burung, jika melanggar Kalian akan didenda Sebesar 2,5600,000 Rupiah.

9. Pantai Kartini

Pantai Kartini merupakan tempat wisata yang letaknya di Jepara, Jawa Tengah. Lokasi seluas lebih dari 3,5 hektar ini pun merupakan lokasi transit serta penghubung untuk mereka yang mau traveling ke Kepulauan Karimunjawa. Pantai kartini disebut-sebut sebagai pantai pemandian karena penduduk setempat percaya jika air di pantai ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan juga membuat kita awet muda. Pantai Kartini memiliki berbagai macam wahana diantaranya kebun binatang, taman bermain anak, panggung hiburan, tempat meyewa perahu, dan masih banyak lagi.

10. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah terletak di kota Semarang. Masjid yg mulai didirikan pada thn 2001 ini diresmikan pada thn 2006 bisa disebut sebagai masjid terbesar & termegah se Jawa Tengah. Unsur Bangunan masjid ini sendiri ialah perpaduan dari arsitektur Islam, Jawa dan Romawi. Fasilitas yang dipunya Masjid Agung Jawa Tengah antara lain Al Quran raksasa, museum, payung elektrik, studio radio dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.