Gak Ada Yang Sangka Guarani FC Sangat Hebat

Guarani FC

Guarani FC atau nama lainnya Guarany Foot-ball Club merupakan sebuah perguruan tinggi olahraga di Brasil, yang bermukim di kota Campinas, negara bagian São Paulo. Punya olahraga utama, sepakbola. Perguruan ini dibangun 2 April 1911 oleh sejumlah orang muda keturunan Italia juga beberapa keturunan Jerman. Nama klub adalah penghargaan kepada karya dari komposer terkenal Carlos Gomes, Il Guarany.

Guarani FC

Dicatat sebagai yang pertama dan satu-satunya jawara Brasil dalam negeri, Guarani mengutarakan proyeksi global pemain sebagaimana Amaral, Julius Caesar, Careca, Elano, dan John Paul dan mereka sudah memiliki cast pemain nasional populer semacam Zenon, Jorge Djalminha, Mendoca, dan Neneca. 12 termuda, Vicente Matallo (18 tahun, presiden perdana) dan Antonio de Lucca (16), Angelo Panattoni (16), José Trani ( 16), Yusuf Giardini (18), Luiz bertoni (16), Michael Grecco (17), Julio Palmieri (16) lalu Hernani Felippo Matallo (16), juga Alfredo Seiffert Jaboby SMP (18), yang adalah satu-satunya keluarga dari Jerman, berjumpa tanggal 1 April 1911, di Praça Carlos Gomes, saat mereka memilih nama tuk menghormati opera Il Guarany, pekerjaan konduktor tersohor dan komposer musik klasik Carlos Gomes (menurut novel karya José de Alencar), seorang warga yang sangat terkenal lahir di Campinas. Tercatat pada website bandar bola ini bahwa klub ini sangat hebat dan banyak sekali menelurkan bintang-bintang dunia sepakbola semua artikel tersebut bisa anda baca juga disitusnya langsung.

Pada era 1948, XV de Piracicaba merupakan juara pertama Divisi 2 Professional. Guarani merupakan dusun klub kedua tuk tiba ke kompetisi utama, memenangkan kompetisi divisi kedua 1949. Pada 1954 memberikan pemain pertama untuk timnas Brasil sepakbola, Fifi, yang datangi Amerika Selatan Youth Championship bertempat di Venezuela. Tahun 1956, penjaga gawang Paulo Martorano ialah pemain pertama klub yang bakal dipanggil ke Principal Brasil Tim Nasional, sebagai cadangan Gilmar di Lima Kejuaraan Amerika Selatan (Piala Amerika), yang digelar di Montevideo, Uruguay.

Stadion Emas Portugis, juga dikenal Estádio BRINCO de Ouro, atau cuma Golden Earring, merupakan sebuah stadion sepakbola diresmikan tanggal 31 Mei, 1953 di Campinas, dengan kapasitas maksimal 40,988 orang. Stadion ini dipunyai Guarani FC dan mempunyai ukuran pitch 105,12mx70,12m (hari ini 110mx75m) arsitek Golden Earring itu Icaro de Castro Mello dengan Osvaldo Correio Gonçalves. Laga pertama dimainkan 31 Mei 1953 saat Guarani menaklukan Palmeiras 3-1. Tujuan utama dari stadion tersebut dibuat oleh Guarani Nil. Catatan kehadiran penonton stadion berdiri 52,002, set saat April 15, 1982.

Para Pemain Legenda Dari Guarani FC

  1. Adriano Faria Pimenta (14 November 1982) merupakan pemain sepakbola Brasil. Gelandang ofensif berpikiran mengawali karirnya di skuat muda Guarani FC. Menjelang musim 2000/2001 Adriano ditransfer ke Jepang yaitu klub Nagoya Grampus Eight. Usai semusim di Jepang ia pulang ke Guarani FC, namun terus cuma memainkan sebagai peran pengganti.
  2. Eduardo Soares Ferreira (8 Oktober 1983) ialah pesepakbola kelahiran Brasil Equatoguinean naturalisasi ketika masih berkarir junior menjadi pemain dari Guarani FC dan kini bermain tuk FC Pune City di India Super League. Kini dia sudah pindah menuju Mohun Bagan di I-League.
  3. Dannyu Francisco dos Santos (28 Oktober 1984), biasanya dikenal sebagai Dão, merupakan bek sepakbola Brasil yang sekarang menjadi agen bebas usai mantra dengan Piracicaba. Dão mengawali karir profesionalnya bersama Recife, menjelang membuat pergerakan untuk CRB dan Mirassol. Tahun 2009, ia joint ke Guarani dimana dirinya membuat 22 pertandingan sebelum hengkang dari Brasil untuk pertama kalinya bermerger dengan klub Slovakia Spartak Trnava di season panas 2010.

Prestasi Guarani FC

  • Série A Winner: 1978
  • Série B Winner: 1981
  • Série C Runner-up: 2008, 2016
  • Campeonato Paulista Série A2 Winner: 1949

Leave a Reply

Your email address will not be published.