Jangan Ragu Lagi! Pilih Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu Ini Segera!!

Untuk yang masih tak terlalu paham, yang tak terlalu yakin betul dan yang tengah ragu ingin pilih pulau pariwisata mana di Kepulauan Seribu guna dijadikan tujuan wisata kalian ketika liburan nanti, amat disarankan tuk baca artikel ini sampai selesai karena terdiri dari informasi yang cukup diperlukan. Artikel ini isinya informasi Pulau Tidung, Pari, Pramuka serta Harapan saja karena keempat pulau tersebut yang amat banyak penggemarnya.

Pulau Tidung

Banyak sekali yang memilih Pulau Tidung, mengapa? Lantaran biaya traveling ke Pulau Tidung begitu murah tetapi efek daripada aktivitas kalian bakal sangat berkualitas. Tidak jarang yang berikan rekomendasi Pulau Tidung, buktikan saja berkalian di Facebook, Twitter nyaris semuanya ngobrolin pulau kecil yang terletak di utara Jakarta itu. Maka tidak heran bila Pulau Tidung melulu ramai didatangi wisatawan dari orang setempat sampai luar negeri.

Pulau Tidung diketahui juga dengan pulau kembar karena ada nama 2 Pulau Tidung yaitu Pulau Tidung kecil dan besar, dua pulau tersebut disatukan oleh suatu jembatan yang dinamai jembatan cinta.

Pulau Pramuka

Rekomendasi berikutnya dari admin ialah Pulau Pramuka, kenapa lagi pada Pulau Pramuka ini? Terumbu-terumbu karangnya cantik cuy! Nyaris tak ada terumbu karang dikawasan lokasi wisata di Kepulauan Seribu dan eksotisnya sebagaimana di Pulau Pramuka itu. Mungkin sekedar taman laut bunaken semata yang bisa ngalahin indahnya terumbu karang yang terdapat di Pulau Pramuka namun apa kalian ingin ke Bunaken? Namun berapa uang yang perlu disiapkan?

Siapkan kamera underwater serta bawa peralatan snorkeling pribadi tersendiri (atau bila kalian pakai biro travel biasanya sudah siap pernak-pernik menikmati nuansa alam bawah laut). Panduan admin sih Pulau Pramuka bila mau nyobain melihat yang unik-unik serta menggetarkan. Sekilas tips dari admin sebaiknya kalian membawa pula roti-roti kecil menjelang snorkeling di Pulau Pramuka demi mengundang ikan2 kecil lucu menggunakan roti.

Pulau Pari

Blog samping bilang bila Pulau Pari primadonanya kawasan snorkeling di Kepulauan Seribu, namun menurut admin tidak betul tuh, coz admin pernah snorkeling disana, sepertinya lebih indah Pulau Pramuka. Sekedar satu yang memungkinkan admin ingin merekomendasikan Pulau Pari ini tuk kalian yakni virgin beach Pari Island pantai kecil namun memiliki view yang keren serta bikin pandangan jadi longgar, napas seger, perut lapar serta pastinya kulit menghitam.

Pulau Pari sekedar pulau kecil serta dihuni oleh masyarakat yang totalnya 10rb jiwa, namun biar kecil, begitu besar kawasan pariwisata Pulau Pari dari Pramuka juga Harapan. Pulau Pari itu best recommend untuk yang sedang honeymoon karena suasananya tidak begitu ramai sebagaimana Pulau Tidung jadi cocok betul tuh untuk yang baru merit.

Pulau Harapan

Rekomendasi buntut dari admin ialah Pulau Harapan, Ada apa disana? Pulau Harapan terdapat laut hehe, bukan itu maksudnya. Mengapa admin rekomendasikan Pulau Harapan, jawaban yang tepat karena tiap wisatawan yang berlibur ke Pulau Harapan boleh mengeksplor beberapa pulau-pulau mungil yang berterbaran disekelilingnya semisal Pulau Bira dan Kotok.

Pulau Harapan baru besar kunjungan wisatawan ketika 2012 lalu dan sebelumnya Pulau Harapan cuma tempat tinggal masyarakat yang sebagian besar berprofesi menjadi nelayan namun sekarang sudah ramai yang pindah profesi menjadi pengusaha yang menawarkan penginapan pada para tamu yang berlibur di Pulau Harapan. Special yang suka menjelajah Pulau Harapan itu rekomen betul deh gak nyesel berwisata ke Pulau Harapan khususnya saat weekend.

3 Biro Wisata Pulau Tidung Yang Patut Untuk Pertimbangkan:

  1. PulauTidungsis.com
  2. PulauTidung Khaerudin
  3. PulauTidungMunawar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.