Kerennya Pemandangan di Air Terjun Curug Dago Bandung

photo Air Terjun Curug Dago

Air Terjun Curug Dago

Eksotisme Air Terjun Curug Dago Bandung – Objek Wisata Alam Curug Dago yang berada di Desa Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat ini mempunyai ketinggian air kira-kira 12 m yang terletak di kentinggian 800 m diatas permukaan laut, pemandangan alam yang diberikan di wisata ini ialah air terjun yang tercipta dari aliran sungai Cikapundung ini lumayan menarik untuk dikunjungi.

Kehadiran Wisata Alam Curug Dago ini sebenarnya belum terlalu terkenal di kota bandung, dikarenakan letaknya yang lumayan tersembunyi yang berada didaerah Bukit Dago yang termasuk dalam lokasi Taman Hutan Raya (THR) Ir Djuanda, Bandung, disamping itu minimnya sarana pembantu lainnya, misalnya promosi dari pemerintah Bandung membikin Wisata Alam Air Terjun Curug Dago makin minim wisatawan.

Walaupun demikian, Curug Dago terbukti memiliki jejak sejarah diantaranya adanya 2 prasasti batu tulis warisan kerajaan Thailand yang sempat berkunjung ke kawasan ini pada tahun 1818. Kedua prasasti itu konon merupakan warisan Raja Rama V (Raja Chulalonkorn) dan Raja Rama VII (Pradjathipok Pharaminthara) dari dinasti Chakri.

Akses Wisata Curug Dago

Buat menuju Obyek Wisata Alam Air Terjun Curug Dago terdapat dua pilihan jalan yang dapat diambil, yakni melewati jalan seberang terminal Dago ataupun melalui Taman Budaya Ganesha Dago (Dago Tea House) di Jl, Ir. Djuanda. Ke-2 jalan alternatif itu hanya dapat dilewati dengan motor atau dengan berjalan kaki.

Dan jika mengambil rute dari Terminal Dago menyusuri jalan setapak berukuran satu meter sesudah menempuh kira-kira setengah kilo meter dari jalan besar. Keadaan jalan sudah dibeton lumayan rapi jadi terasa nyaman untuk dilewati. Untuk yang membawa transportasi sendiri dapat di parkir di pelataran parkir Taman Budaya dan kemudian melewati jalan setapak dengan turunan anak tangga yang cukup curam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.