Tips Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Yang Murah

pesawat terbang

pesawat terbangTiket pesawat merupakan salah satu masalah terbesar bagi wisatawan yang ingin pergi berlibur. Hal ini disebabkan tingginya biaya perjalanan mempergunakan pesawat terbang, membuat biaya tiket pesawat terbang dapat mencapai kira-kira 50 persen dari jumlah seluruh biaya traveling anda. Benarkah tarif tiket pesawat terbang mampu mencapai 50 persen dari keseluruhan biaya perjalanan? Yuk kita hitung bersama-sama.

Misalkan kalian yang tinggal di Jakarta pingin liburan ke Bali selama Empat hari Tiga malam bersama sanak family yang terdiri dari Empat orang. Tarif tiket pesawat dari Jakarta menuju Bali estimasikan saja 500rb Rupiah per orang, dengan biaya itu, anda harus menyiapkan biaya 2jt rupiah, untuk berangkat ke Bali saja. Dengan perkiraan biaya tiket pulang ke Jakarta ialah sama dengan biaya berangkat ke Bali, artinya anda perlu mempersiapkan biaya sebesar 4jt Rupiah untuk beli tiket PP Jakarta-Bali. Harga demikian itu belum include pajak bandara, yang umumnya sebesar Rp40rb per orang.

Kemudian biaya kedua ialah biaya hotel. Saya kira-kirakan anda memesan Dua kamar, dengan tarif per kamar misalnya Rp350rb per nite. Dengan demikian anda bakal menghabiskan Rp700rb per nite, dikali Tiga malam jumlah biaya hotel anda ialah 2,1jt biaya tersebut biasanya sudah include sarapan pagi. Kemudian saya kira-kirakan biaya lunch, dinner, dan lain-lain anda ialah 2jt . Dengan demikian, rincian daftar perjalanan anda menjadi semacam ini:

  • Tiket penerbangan 4jt
  • Hotel 2,1jt
  • Lain-lain 2jt

Total 8,1jt

Dari contoh tersebut, bisa anda lihat jika tiket pesawat menghabiskan biaya 4jt dari keseluruhan biaya perjalanan dengan total 8,1jt. Dengan demikian, jelas sudah dapat dibuktikan bahwa biaya tiket pesawat mampu mencapai hingga 50% dari keseluruhan biaya perjalanan. Untuk meminimalisasi biaya yang gede ini, anda musti tahu tips dan cara memperoleh tiket pesawat yang murah.

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Yang Murah:

Dapatkan Tike Pesawat Dengan Lebih Cepat Agar Lebih Baik

Memesan tiket minimal 3 minggu sebelum hari keberangkatan bisa kita katakan sebagai salah satu cara mendapatkan tiket pesawat yang murah yang paling umum. Bila anda memesan satu hari sebelum tanggal jadwal berangkat, jelas saja bisa jadi tiket yang murah telah ludes terjual dan yg sisa cuma tiket-tiket yang mahal saja. Seluruh maskapai penerbangan pasti menaikan harga tiket bila telah dekat dengan tanggal jadwal berangkat.

Cek Setiap Penawaran Harga Tike Pesawat Dengan Sabar

Harga tiket pesawat selalu berubah-ubah dalam waktu yang tergolong singkat, oleh sebab itu anda musti bersabar dan jangan bosan untuk mengecek lebih dari satu penawaran harga tiket pesawat yang di tawarkan maskapai penerbangan. Tarif tiket pesawat kerap berubah-ubah dengan sangat cepat dan tidak perlu membutuhkan hitungan hari untuk menunggu harga tiket peswata berubah tapi didalam hitungan jam saja harga tiket pesawa bisa berubah dari yang tadinya mahal menjadi murah atau yang awalnya murah bisa menjadi mahal. Karena itu anda harus tahu bahwa memperoleh harga tarif tiket pesawat murah bukanlah hal yang mudah dan dapat dengan cepat anda dapatkan karena itu anda membutuhkan kesabaran hingga menemukan harga tiket pesawat yang ideal.

Cek Transit Pesawat

Jika anda pergi tanpa tergesa-gesa, mungkin anda tak akan menemukan maalah dengan waktu transit yg lebih lama. Penerbangan yg murah umumnya memiliki waktu transit yg panjang. Anda dapat mencari Dua rute untuk tiba di tempat tujuan anda, misalnya adalah anda mau terbang dari Jakarta ke Osaka. Supaya lebih murah maka anda bisa, disamping berusaha menemukan rute penerbangan langsung Jakarta-Osaka, anda pun dapat mencoba rute transit, contohnya Jakarta ke Kuala Lumpur dulu lalu melanjutkan dari Kuala Lumpur ke Osaka. Who knows anda mendapatkan kombinasi paket pesawat yang agak murahan dan hemat.

Memilih Bandara

Bandara pilihan pesawat tak cuma Satu saja, anda dapat mencoba mempergunakan bandara lainnya untuk penerbangan anda, bila anda melakukan ini maka jelas saja biayanya akan beda juga yang berarti harganya bisa sedikit mahal dan bisa pula sedikit murah. Anda pun bisa menjajal rute lain yang tidak jauh dengan anda, contohnya jika anda ada di Jakarta, anda dapat mencoba mencari pesawat yang terbang ke Bandung pula.

Tepat Memilih Jadwal Keberangkatan

Tak beda dengan hukum ekonomi, tambah banyak permintaan maka biaya tiket pesawat bakal tambah mahal, tambah sedikit permintaan dijamin biaya tiket pesawat bakal tambah murah. Jika anda ingin memperoleh tiket pesawat murah, anda dapat mencoba pilih hari dan waktu yang tidak populer. Contohnya, harga tiket bakal lebih mahal di hari Jumat & Minggu, sebab di hari tersebut itu biasanya waktunya orang-orang pergi berwisata naik pesawat, tapi hari Selasa & Rabu adalah hari yang umumnya dimana harga tiket pesawat jauh lebih murah culas ya! hahahaha.

Jam take off pun sangat bisa mempengaruhi harga tiket pesawat, contohnya jika anda menentukan waktu terbang hari Minggu pada pagi hari, biasanya harga tiket pesawat akan sedikit murah dibanding jam terbang di hari yang sama tapi berangkat di malam hari. Hal itu disebabkan karena di hari Minggu pagi, biasanya orang lagi menikmati waktu berlibur, kemudian mereka cendrung memilih kembali kerumah pada malam hari agar bisa bersenang-senang lebih lama di lokasi wisata yg mereka pilih. Begitu pun dengan jadwal berangkat, andai anda berangkat di hari Minggu dini hari, tentu saja harga tiket pesawa bisa akan sedikit murah dibanding jika anda berangkat di hari Sabtu pagi, sebab anda akan rugi waktu berlibur.

Mencari Maskapai Lain

Ada sejumlah maskapai yang memberikan tiket pesawat murah, jadi jangan bosan untuk melakukan perbandingan setiap harga-harga tiket pesawat yang disajikan para maskapai. Berikut ini beberapa nama maskapai penerbangan luar negeri yang bisa anda cek harganya: Jet Star, Air Asia, Cebu Pacific Air serta Mandala Tiger Air. Kemudian untuk nama maskapai penerbangan domestik anda bisa memeriksa nama-nama maskapai berikut ini: Lion Air & Citilink.

Kunjungi dan Periksa Penjual Tiket Pesawat Online

Buka website maskapai penerbangan dengan rutin untuk mendapatkan informasi tentang promo yang disajikan, pesan & belilah tiket pesawat terbang secara online, hindari membeli tiket pesawat langsung di bandara sebab biasanya tarifnya jauh lebih mahal.

Berlangganan Email Kepada Situs Penjual Tiket Pesawat

Bila anda sering sekali terbang kesana-kesini untuk bisnis atau untuk tujuan wisata maka sangat di sarankan agar anda mendaftarkan alamat Email, dengan begitu maka anda akan mendapat Email yang isinya tentang bermacam-macam promo yang tengah atau bakal diadakan di maskapai tersebut tanpa harus berkunjung ke situs mereka.

Bagasi, Tempat Duduk, Asuransi, dan Makanan

Pada umumnya maskapai penerbangan yang murah akan menagih biaya extra jika anda mau membawa bagasi, memilih kursi, menggunakan asuransi maupun memesan makan dan minuman. Jika anda mau mendapat tiket pesawat yang murah maka saya rasa anda tak perlu menyambut tawaran-tawaran tadi karena biayanya lumayan mahal.

Sosial media

Bila anda suka memakai sosial media semacam facebook dan twitter, saya sarankan anda menjalankan like & follow kepada maskapai yang sering membikin promo tiket pesawat yang murah hingga anda bisa langsung dengan segera mengetahui jika lagi ada promo tiket pesawat yang murah.

Tanggalnya Harus Realistis

Jangan sedikitpun berharap mendapat tiket pesawat yang murah di saat musim liburan, semisal di masa liburan sekolah, libur Hari raya & libur akhir tahun. Biaya tiket pesawat pada musim liburan 100% pasti akan naik sampai jauh di atas rata-rata harga tiket pesawat di hari biasa dan sialnya tidak akan ada satupun dari Maskapai yang memberikan harga promo tiket pesawat murah di masa-masa seperti itu. Usahakan anda siapkan tanggal jadwal berangkat yang fleksibel, sebab bisa jadi di tanggal keberangkatan yang anda pilih dimana tiket promo sedang tidak berlaku. Akan lebih bagus jika bukan anda yang memilih tanggal keberangkatan tapi tanggal tiket promo sedniri itu yang memilih kapan anda terbang.

Gunakan Kartu Kredit

Tak seluruh maskapai penerbangan mau menerima pembayaran lewat ATM, oleh karena nya anda harus sudah akun internet banking atau agar lebih ringkat anda bisa menggunakan kartu kredit tuk membayar biaya tiket agat proses transaksi menjadi cepat karena membeli tiket pesawat murah itu seperti membeli sembako murah siapa cepat maka dialah yang dapat tiket harga promo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.