Wisata dan Kuliner Bandung Rumah Sosis

Rumah Sosis

Wisata dan Kuliner Bandung Rumah Sosis – Berdasarkan sebutannya, Rumah Sosis merupakan sebuah lokasi yang menawarkan berbagai hidangan dan benda-benda yang bertemakan sosis. Kawasan wisata yang memiliki slogan eat, swim, play itu sangat pas untuk keluarga yang mau mengajak jalan-jalan anak kecil, karna umumnya anak kecil paling suka makan sosis. Disamping itu, di Rumah Sosis juga memiliki kolam renang dan beraneka jenis permainan buat anak-anak hingga kian melengkapi kegembiraan si kecil.

Rumah Sosis

Terletak di Jalan Setiabudi No. 295, Rumah Sosis sangatlah mudah dijumpai. Anda cukup melewati jalan yang kearah Lembang, dan dengan gampangnya anda akan menjumpai Rumah Sosis lantaran posisinya yang terletak tepat di bibir jalan raya dengan penanda yang cukup besar.

Ketika anda ada di depan gerbang Rumah Sosis, pastinya anda mengira apakah benar tempat ini memiliki fasilitas kolam renang dan fasilitas permainan yang beraneka ragam, rasa-rasanya daerahnya kecil. Memang dari luar Rumah Sosis terkesan tidak cukup besar, tetapi pada saat anda berada di dalam, sebetulnya tempat ini lumayan luas sehingga sangat pas untuk anak-anak yang gemar berlari-lari. Biaya tiket masuk Rumah Sosis cuma 3,000 Rupiah.

Masakan andalan dari restaurant ini sudah pasti sosisnya. Barangkali anda mengira sosis saja mengapa mahal sekali, di super market kan bisa diperoleh dengan murah. Nah, sosis di sini tidak sama dengan sosis yang bisa anda peroleh di super market. Sosis yang mereka tawarkan adalah sosis buatan sendiri jadi rasanya khas, enak, sehat, dan tidak memakai bahan pengawet. Jenis makanan yang disediakan di sini begitu beragam, keseluruhan ada lebih dari 70 jenis menu yang pas untuk lidah orang dewasa ataupun juga anak-anak, contohnya sosis keju, sosis barbeque, sosis bockwurst, sosis black pepper, beef garlic, chicken chipolata, sosis crispy, dan masih banyak lagi. Tidak cuma menu sosis, restaurant ini juga menyajikan menu lain misalnya nasi ayam, nasi goreng, spaghetti, nasi chicken katsu, nasi liwet, nasi bakar, nasi tempura, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Harganya emang lumayan tinggi, kurang lebih 40,000 sampai dengan 60,000 Rupiah tuk menu masakan, dan kira-kira 10,000 sampai dengan 20,000 Rupiah tuk sate sosis.

Bukan cuma dapat merasakan sosis di restoran, anda juga bisa menikmati sosis khas Rumah Sosis di rumah dengan cara memesan sosis beku di toko Rumah Sosis. Biaya sosis beku per pak nya cuma sekitar 50,000 Rupiah hingga 70,000 Rupiah. Tidak cuma sosis beku, Rumah Sosis juga memberikan produk beku lainnya berupa baso dengan beragam rasa seperti baso cumi, baso ikan, baso sapi, baso udang, dan lain-lain dengan biayanya berkisar antar 25,000 Rupiah sampai 40,000 Rupiah per pak. Selain sosis dan baso, ada juga produk mie organik beku, dan bermacam-macam jenis es krim yang bisa langsung anda rasakan di tempat.

Untuk makanan dan minuman yang tidak beku bisa anda dapatkan misalnya kue kering, abon sapi, yoghurt, beraneka macam minuman botol, dan masih banyak lagi. Pendapat saya makanan dan minuman tersebut tidaklah berbeda dengan yang tersedia di tempat lain jadi kurang istimewa untuk dibeli dan dibawa pulang menjadi oleh-oleh.

Rumah Sosis buka pukul 10 pagi, hingga jam 10 malam. Area parkir yang tersedia terbatas, jadi pada hari-hari libur panjang bisa saja anda akan sedikit kesulitan memperoleh parkir untuk kendaraan anda. Saya anjurkan untuk datang dari pagi hari jadi tidak begitu ramai, dan anda juga akan memiliki banyak waktu untuk bermain-main dan bersantai di Rumah Sosis. Harus diingat bila tiap wahana permainan tidak gratis, tetapi mempunyai harga yang beragam ditentukan dari jenis permainan yang mau anda nikmati. Di sediakan juga paket hemat bermain di sejumlah wahana sekaligus, disamping itu tersedia juga permainan yang memberikan hadiah berbentuk tiket masuk wahana permainan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.