Wisata ke Koh Samui Surat Thani – Thailand

Koh Samui Surat Thani

Dengan besarnya anugerah Tuhan yang diberikan kepada tempat wisata Koh Samui Surat Thani ini dengan pemandangan pantai yang pasirnya yang warnanya putih, pohon nyiur yg menjulang tinggi serta terumbu karang yg unik, Koh Samui amat disukai travelers yang berasal dari beraneka belahan dunia yang kepingin menikmati keeksotisan wisata alam Koh Samui Surat Thani Thailand. Lantaran begitu banyaknya wisatawan yang datang, kian lama kian banyak investor yang mendirikan resort, villa, hotel, & bungalow yang baru di sekitar kawasan wisata Koh Samui. Dengan tak kurang dari 250 tempat menginap di Koh Samui, membuat statistik perekonomian masyarakat sekitar lokasi wisata Koh Samui makin ber-evolusi cepat terutama yang berasal dari sektor pariwisata, malahan sektor pariwisata Koh Samui saat ini telah melebihi Phuket. Disamping sektor pariwisata, perekonomian Koh Samui pun berkembang dari perkebunan kelapa & sektor perikanan yang dipunyainya.

Koh Samui Surat Thani

Keadaan cuaca di pulau yang memiliki panjang lebih daru 23kilometer ini sama dengan cuaca yang terdapat di Indonesia karena Koh Samui Surat Thani masih tergolong daerah yang memiliki iklim tropis. Jika di kompare dengan Phuket, Koh Samui memiliki cuaca yang dapat dikatakan sedikit lebih kering.

Histori Koh Samui Surat Thani

Koh Samui telah didiami oleh manusia semenjak 14 abad yang lampau, sebagian besar masyarakat tersebut bekerja sebagai nelayan. Sampai akhir abad ke 19, Koh Samui dapat dikatakan daerah yang terisolasi dari kehidupan dan pemberitaan dunia luar lantaran nyaris tak memiliki fasilitas telekomunikasi yang baik dan tak pernah berhubungan dengan daerah lainnya yang ada di negara Thailand.

Hingga tahun 70an, di Koh Samui tidak terdapat jalan raya hingga jika ingin berpindah tempat di sekitar pulau, musti melewati hutan perbukitan di tengah-tengah pulau yang menghabiskan waktu yang cukup lama.

Buah dari keterisolasian ini, alam Koh Samui amat terjaga keelokannya. Alam yang terbebas dari ulah tangan jahil manusia adalah kelebihan dan daya magnet utama dari Koh Samui membuatnya banyak didatangi wisatawan sejak tahun 80an.

Bagaimana Cara Berwisata ke Koh Samui Surat Thani

Koh Samui bisa didatangi dengan mempergunakan pesawat & kapal. Bandara Samui ialah satu-satunya bandara yg terdapat di Koh Samui, di dirikan dan dikelola oleh Bangkok Airways. Bandara yg dibuka di tahun 1989 ini saat ini melayani beragam rute dari & ke Koh Samui, seperti:

  1. Dari dan Koh Samui Surat ke Bangkok penerbangannya dihandle oleh Bangkok Airways
  2. Dari dan ke Koh Samui Surat ke Bangkok penerbangannya dihandle oleh Thai Airways International
  3. Dari dan ke Koh Samui Surat ke Kuala Lumpur penerbangannya dihandle oleh Firefly Airlines
  4. Dari dan ke Koh Samui Surat ke Penang penerbangannya dihandle oleh Firefly Airlines
  5. Dari dan ke Koh Samui Surat Singapura penerbangannya dihandle oleh Silk Air

Sejumlah kapal yg beroperasi membawa traveler Dari & ke Koh Samui, contohnya Raja Ferries

Seatran Koh Samui Surat Thani

Di tempat wisata Koh Samui sendiri pun sekarang sudah terdapat jalan raya maka tidak heran bila sekarang kita ingin berpindah tempat wisata di Koh Samui dapat kita lakukan dengan sangat gampang. Sejumlah bus beroperasi ke setiap bagian kota yang terdapat di Koh Samui. Disamping itu pun banyak tersedia tuk-tuk, ojek, & taksi di hampir pelosok Koh Samui.

Fasilitas Kesehatan di Koh Samui Surat Thani

Tersedia Lima rumah sakit di Koh Samui, Empat yang harus anda ketahui adalah rumah sakit non BUMN. Rumah sakit ini semuanya terletak di daerah yang beda, sehingga di manapun kita berada di Koh Samui, kita takkan sukar mendapatkan rumah sakit.

Jajanan di Koh Samui Surat Thani

Jenis jajanan yang terdapat di Koh Samui hampir seluruhnya terpengaruh oleh kebudayaan Melayu seperti Indonesia tapi ada pula yang berbau-bau India, hingga menu yang disediakan umumnya bercitarasa Indonesia, India dan Malaysia.

Acara-acara Unik di Koh Samui Surat Thani

  • Terdapat sejumlah acara unik yang terkadang diselenggarakan di Koh Samui, semacam:
  • Buffalo Fighting Festival: ialah festival pertandingan kerbau. Kerbau yg diikutsertakan umumnya akan dihiasi dan dimantra-mantrai dulu tetua adat setempat.
  • Samui Regatta: adalah acara turnamen pelayaran yg di selenggarakan tipa 1 tahun sekali secara rutin.
  • Ten Stars Samui Art Party: ialah suatu acara kebudayaan dan kesenian yang diadakan setiap setahun sekali yang di selenggarakan di resort yang berbeda-beda tiap tahunnya.
  • Triathlon Event: ialah suatu event olahraga yang di selenggarakan setiap tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.