Wisata Pantai Losari – Makassar Sulawesi Selatan

Wisata Pantai Losari - Makassar

Wisata Pantai Losari - Makassar

Banyak orang mengakui jika sunset di lokasi wisata Pantai Losari Makassar ini sangat menakjubkan. Hebatnya bukan turis lokal saja yang mengatakan demikian tapi juga turis yang berasal dari mancanegara pun mengakuinya. Jadi kalau anda bertanya pantai di lokasi wisata manakah yang terkenal dengan matahari tenggelamnya? maka jawabannya adalah pantai Lokasi Makassar. Kawasan wisata ini dahulu dijuluki sebagai pantai yang mana terdapat meja dan warung yang paling panjang di dunia. Mengapa pantai Losari ini bisa dijuluki menjadi salahsatu pantai yang memiliki meja dan warung yang paling panjang di dunia? Jawabannya adalah karena dahulu di sepanjang Pantai ini dahulunya tersedia warung-warung tenda yang saling tersambung satu warung dengan warung yang lainnya berderet di sepanjang pantai yang jaraknya kalau di hitung bisa kurang lebih 1000 meter.

Warung-warung di pantai Losari ini selain ia menjual berbagai macam masakan laut di malam hari, tempat jajanan tersebut pun menjajakan beragam macam kuliner khas Makassar, yang cukup terkenal ialah jajanan pisang epe. Pisang epe tak lain & tidak bukan adalah merupakan pisang yang panggang, lalu dipipihkan dan dikasih gula merah, rasanya cukup nikmat jika dimakan disaat masih hangat. Sekarang ini, tempat jajanan tersebut sudah dipindahkan, tidak ada lagi warung jajanan yang panjang disepanjang Pantai Losari tetapi ada didepan kediaman Walikota Makassar.

Pantai Losari sangat ramai disambangi oleh muda-mudi yang berkunjung pada pukul Tiga sore sampai dengan pukul Sepuluh malam. Pada umumnya mereka kumpul-kumpul sambil menanti untuk melihat keindahan matahari terbenam di Pantai Losari, lalu setelah itu acara di lanjutkan ke cafe-cafe yang menyajikan menu masakan laut yang gurih dan lezat.

Pemda Makassar sangat peduli dengan fasilitas wisata karenanya di lokasi wisata pantai Losari ini sudah disediakan sejumlah fasilitas dan sarana penunjang wisata seperti: tempat ibadah, toilet dan jaringan internet yang dapat di gunakan wisatawan secara gratis. Mudah-mudahan di kemudian waktu tempat wisata pantai di sejumlah pusat wisata di kota-kota lainnya pun diadakan hal semacam ini ya karena pastinya dengan adanya hot spot internet maka akan banyak pengunjung yang datang untuk berwisata tanpa takut tidak bisa update informasi yang biasanya didapat melalui internet.

Pantai Losari pun sering kali digunakan penduduk sekitar sebagai tempat untuk olahraga. Terdapat sejumlah masyarakat yang pergi ke Pantai Losari untuk jogging di pagi hari karena udara yang fresh dan hembusan angin yang sepoi-sepoi. Pantai Losari bisa kita katakan sebagai lokasi wisata bahari yang jarang dijumpai di daerah lain, sebab jarang sekali ada obyek wisata bahari di tengah-tengah kota layaknya di Pantai Losari.

Di pantai Losasri ini tidak terdapat pasir yang putih dan luas seperti layaknya keadaan di lokasi wisata pantai-pantai lain pada umumnya, sehingga anda tak bisa bermain pasir di pantai Losari ini. Kemudian anda pun tidak diperkenankan berenang disini sebab airnya amat dalam sehingga berbahaya untuk aktivitas berenang. Yang menjadi gantinya, di pantai Losari ini ada wahana permainan khas pantai semacam perahu, sepeda air, dan sofa boat. Meskipun tidak terdapat pasir, di pinggiran pantai ini dibangun tanggul beton yang berfungsi sebagai penahan deburan gempuran ombak, di tanggul yang terbuat dari beton itulah biasanya banyak orang yg mengail ikan.

Masjid Amirul Mukminin Pantai Losari

Masjid Amirul Mukminin Pantai Losari

Di kawasan wisata ini pun terdapat satu masjid yang mempunyai nilai sejarah dan unik. Masjid yang mempunyai Dua menara serta 3 kubah ini sangat eksotik karena merupakan sebuah masjid yang mengapung. Masjid yang dinamakan dengan Masjid Amirul Mukminin ini sanggup menampung lebih kurang 400 jamaah dan di bangun pas diatas lautan Pantai Losari Makassar.

Terdapat di Jalan Penghibur, terdapat sejumlah tempat menginap dan fasilitas disekitar obyek wisata pantai ini sehingga anda bisa memilih tempat menginap yang pas dengan selera anda. Karena terletak di pusat kota, Pantai Losari amat mudah sekali dikunjungi dengan mempergunakan kendaraan umum. Disamping itu, untuk masuk kedalam kawasan rekreasi ini anda tak harus membayar sedikit pun BRAVO buat Pemda Makassar!.

Leave a Reply

Your email address will not be published.