Wisata Pulau Pramuka – Pulau Seribu

pulau pramuka

Traveling ke Pulau Pramuka bisa dilakukan melalui pelabuhan tempat lelang ikan nelayan di Muara Angke Jak-Ut dengan mempergunakan kapal yang menghabiskan waktu kurang lebih 3,5 jam. Kapal angkutan umum ini pergi dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Pramuka mulai jam 7 pagi hingga jam 10 pagi secara rutin perhari. Untuk tarif kapal penumpang ke Pulau Pramuka Masyarakat cukup membayar harga 45,000 Rupiah untuk retribusi transportasi trip ke Pulau Pramuka.

Daya Tarik & Keindahan Pulau Pramuka

Pantai Pulau PramukaTempat lokasi wisata anak muda Jakarta ini mempunyai pemandangan yang sangat yahud! air lautnya jernih tampak sekali warnanya biru yang kehijau-hijauanan membentuk gradien yang begitu menarik. Didalam lautnya didekat pantai di Pulau Pramuka ada banyak rantaian terumbu karang beraneka warna dan berbagai spesies ikan yang berenang-renang lucu di atasnya. Anda bisa melaksanakan snorkeling untuk melihat keindahan lokasi pariwisata yang tergolong tempat wisata bergenre wisata bahari kepulauan ini.

Pulau Pramuka pun dijadikan sebagai lokasi pemeliharaan penyu sisik yang bisa disebut sebagai hewan langka yang di protek oleh pemerintah. Anda wajib meluangkan waktu untuk berkunjung ke tempat pemeliharaan penyu sisik yg dikembangbiakan & dirawat dengan alami.

Tidak cuma itu, masyarakat yang menetap di Pulau Pramuka dikenal sangat baik kepada para wisatawan. Mereka menerima semua para traveler dengan senyum dan senatiasa mau membantu menyiapkan kebutuhan pengunjung yang berwisata ke Pulau Pramuka.

Kegiatan Wisata di Pulau Pramuka

pulau pramuka

Ada sejumlah kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan selama kita berada di Pulau Pramuka. Anda dapat melihat keindahan alam bawah laut Pulau Pramuka yang unik dan eksotik dengan cara snorkeling dan untuk melakukan snorkeling bila anda membeli paket wisata ke Pulau Pramuka maka pilih biro travel ke Pulau Pramuka yang anda gunakan jasanya itu sudah menyiapkan peralatan snorkeing tapi bila anda pergi ke Pulau Pramuka secara backpacker maka Anda cukup membayar biaya sewa alat snorkeling ini dengan harga yang sangat murah persekali sewa yakni kira-kira 40,000 Rupiah hingga dengan 50,000 Rupiah tergantung daripada kondisi peralatan tersebut. Alat snorking yang anda kenakan antara lain adalah: kaca mata menyelam, safety jacket, kaki katak dan anda bisa menggunakan peralatan snorkeling untuk Enam jam. Kemudian ada juga tempat penyewaan perahu khusus snorkeling yang dapat di sewwa tarif 400rb Rupiah

Di sekeliling Pulau Pramuka disediakan sejumlah titik snorkeling dan diving yang istimewa. Satu diantaranya ialah spot snorkeling bernama APL yang mana Anda bisa menikmati cantiknya bermacam-macam spesies ikan hias serta terumbu karang. Disamping itu, terdapat pula spot karang sempit sebuah tempat yang mana Anda bisa melihat terumbu karang yang ukurannya seperti raksasa didalam lautan.

Kalau anda gemar memancing, anda bisa mengerjakannya di sebelah depan pulau, lokasinya berada tak jauh disekitar dermaga. Anda bisa pula menggunakan kapal nelayan tuk pergi ke wilayah disekitar Pulau Pramuka yang terdapat banyak ikannya untuk di pancing. Cukup tanyakan saja kepada nelayan dimana spot memancing yang bagus atau anda bisa menyewa lapak memancing yang memang disediakan untuk memancing para wisatawan yang berkunjun ke Pulau Pramuka hanya untuk memancing. Anda pun dapat menjelajah pulau yang tak terlampau luas ini dengan cara berjalan kaki saja karena jalan-jalan di Pulau Pramuka ini sangat sempit. Hanya diperlukan waktu kurang dari satu jam untuk mengeksplor seluruh sudut Pulau Pramuka ini.

Fasilitas Wisata di Pulau Pramuka

Fasilitas wisata yang disediakan di Pulau Pramuka saya rasa sudah cukup memadai dan layak untuk diacungi jempol. Untuk tempat menginap, terdapat beragam jenis homestay dengan tarif yang murah dan sarana yang cukup bagus. Harga penginapan di Pulau Pramuka yang bisa dipasang berkisar diantara 350rb hingga 500rb dengan fasilitas yang sudah ada didalamnya yakni: Tv, pendingin ruangan serta kamar mandi.

Disediakan pula penginapan yang bisa menampung s.d 10 orang wisatawan. Jadi buat anda yang pergi bewisata secara rombongan ke Pulau Pramuka bisa menyewa penginapan itu karena sangat ideal untuk wisatawan yang berekreasi secara rombongan. Kamar tidur yang terdapat di tiap penginapan cendrung cukup sederhana yakni matras maupun kasur tanpa menggunakan ranjang. Disamping itu, tak jauh daripada kantor bupati, tersedia sebuah wisma yang bernama Wisata Safir yg menyediakan Lima kamar yang lumayan besar & difasilitasi dengan air conditioning & kamar mandi. Wisma yang sedang kita bicarakan ini letaknya sangat strategis sebab langsung menjorok ke arah pantai membuat Anda dapat melihat indahnya sunset.

Di Pulau Pramuka pun terdapat toko-toko yang menjual souvenir, camilan, cafe yang sangat khas yang dapat Anda bungkus pulang sebagai suvenir. Anda dapat membeli suvenir dengan harga yang relative atau bisa pula berbelanja jajanan yang juga tidak kalah enaknya seperti misalnya: keripik sukun dan ikan bandeng yang durinya sudah di lucuti.

Source article: http://www.pulautidungpaket.com/pulau-pramuka/

Leave a Reply

Your email address will not be published.